Senin, 31 Oktober 2011

Never Judge a Book by Its Cover

Post kali ini, gue mau agak curhat sedikit.. tentang kelakuan orang2 di jalanan, temen2 bahkan keluarga sendiri.. tapi sebelumnya, no offense buat org2 yg ngerasa tergelitik *cia elah bahasanya* sm cerita gue.. gak maksud buat nyindir ato apa, cuma mau bagi pengalaman aja.. :D

Ok, gue mulai cerita gue.. suatu siang, gue lg jalan mau ke kampus.. lewatin jalan yg emank biasa gue lewatin.. terus ada bapak2 *baca : abang ojek* ngmg,"ya ampun, gendut bgt c?" pas gue ngelewatin dia..
Gue reflek nengok donk, melototin dia *padahal gue gak bisa melotot*
dlm hati gue blg "HELLO??!! gak punya cermin, pak, di rumah? bawa karung beras di perut ke mana2 gt, msh bs ngatain org gendut!" akhirnya gue memutuskan utk nyuekin aja..
Gak cm skali itu gue lewat jalan itu dan gak cm skali itu aja gue dikatain gendut.. udah berkali2 dan gue mulai kehilangan kesabaran ngadepin org2 ky gt.. ngmg seenak udel, gak pake mikir, ky gak di sekolahin mulutnya, gak sadar diri sediri juga lagi.. *mulai emosi, inhale-exhale*

Bukannya gue marah krn dikatain gendut *krn gue tau gue emank gendut*
tapi maksud gue, emank loe tau gue? kenal gue? loe smua cuma nilai dari luarnya doank kan?
oh, dia jelek, dia  gendut, dia keriting, dia bla-bla-bla...
Lah, emank dr penampilan luar, loe bisa tau orang ke dlm2nya? lgsg kenal gmn kepribadiannya? kaya gue contohnya.. mank loe tau, di balik penampilan yg gendut-jelek-kriting ini gue punya banyak talenta? *pamer dikit boleh laaah~ :p*
gue bisa nyanyi, bisa dance.. *yup, DANCE, pasti loe pada gak percaya, dulu gue punya tim dance, ikut lomba dll* gue bisa gambar, bisa maen keyboard & bbrp talenta laen yg gue jarang asah.. See?

Sebagai contoh, klo loe liat dr luar doank, loe pasti gak nyangka gue bisa dance.. apalagi byk stereotype kaya fat people can't dance.. nyatanya? gue bisa kpilih buat jd tim dance skolah, pernah menang bbrp lomba dll..
Sedihnya, gak cuma org2 di jalanan aja yg ky bgini, temen2 bahkan kluarga juga ada yg selalu liat luarnya doank.. it's super duper annoying, don't you know it? D:

Di sini gue gak nge-judge org suka ngatain bla-bla-bla.. tapi maksud gue, cb deh introspeksi diri..
Jgn ngeliat org *or worse* ngatain org krn fisiknya, karena loe gak pernah tau kemampuan dirinya.. sapa tau aja loe kualat, ternyata tu org jauuuuuuhhhhhhhh~~~ lbh jago dlm sgala hal dr loe..
Dan juga pikirin, gmn sedihnya org yg loe katain? mungkin loe gak sadar pas ngatain.. then next thing you know, dia udah metong gantung diri *kan lg marak nooh, org bunuh diri gr2 dihina*

Intinya, jgn ngeliat ato ngatain org krn fisiknya, karena pasti ada karmanya.. *mulutmu harimaumu*
Terus klo loe dikatain sm org krn fisik loe, cuekin aja!
Ingetin diri loe, klo loe tuh punya banyak kelebihan yang tuh org, yg ngatain loe gak punya.. jadi dia ngatain loe krn ngiri.. *positive thinking, guys~* ;D

BTW, kalian bs cek acc youtube gue.. *skalian promosi~ LOL~*

Lastly, never judge people by their appearance and in case you've been judged by your appearance, never take their words personally and be positive.. =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar